Begini Cara Hemat Listrik Rumah Meski Pakai AC 24 Jam

Begini Cara Hemat Listrik Rumah Meski Pakai AC 24 Jam

Kondisi cuaca panas tentu membuat orang gunakan AC. AC menjadi kebutuhan di rumah-rumah karena bisa mengurangi udara panas.  Di rumah-rumah besar biasanya penggunaan AC hampir 24 jam, belum lagi AC tak hanya berada di kamar, namun di ruangan lain yang bisa membuat biaya listrik rumah jadi membengkak.

Lalu apakah ada cara untuk menghemat listrik namun harus menyalakan AC di rumah? Sebuah video yang diunggah akun TikTok @cabin junior15 membagikan cara agar penggunaan AC di rumah dan hemat biaya listrik.

Cara menghemat listrik saat memakai AC dengan langkah berikut ini. Pertama hidupkan AC dan atur sampai suhu 16 derajat celsius. Kedua lalu tunggu hingga ruangan menjadi dingin. Setelah ruangan menjadi dingin, ganti dengan Mode dry.

Ilustrasi Menyalakan AC di Rumah (Tazvita)

Dilansir dari Portal Jember, ternyata Mode dry bisa digunakan sebagai salah satu fitur AC yang bisa membuat daya listrik yang dibutuhkan AC berkurang. Mode dry adalah mode kering yang bisa menurunkan kadar air yang ada di udara.

Banyak orang menggunakan Mode dry yang pada saat musim hujan datang. Mode dry juga tepat digunakan di ruangan yang lemba, sehingga mode dry bisa menjaga kelembapan ruangan sekaligus menjaga kesehatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"